Minggu, 04 November 2012

GALAU



GALAU


Tau gak pembaca blogger sejati RIZKIKA WAKHID W. apa arti sebuah kata GALAU itu..???Tentu banyak yang menyimpan definisi pribadi tentang kata “galau”. Perputaran topik perbincangan masalah satu ini di media-media sosial sangatlah cair dan riuh. Dari sekadar curahan hati di linimasa hingga tulisan puitis berbentuk prosa, banyak orang mendefinisikan “galau” sebagai sebuah bentuk perasaan yang kurang nyaman, sedih, gelisah, menyesal, bingung, dan sebagainya. Tapi, apa definisi sebenarnya kata “galau”?

Inilah sekema GALAU...??





Galau.. Kata inilah yang sedang menjadi tren di sekitaran ABG. Bahkan salah satu operator telekomunikasi di Indonesia mengeluarkan produknya yang bernama “Anti Galau”. Sebenernya apa sih arti kata Galau ini?
GALAU, versi Kamus Besar Bahasa Indonesia :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
GALAU, versi Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi V Halaman 407 (2008) :
Galau berarti kacau (tentang pikiran); Bergalau berarti (salah satu artinya) kacau tidak keruan (pikiran); kegalauan berarti sifat (keadaan hal) galau.
GALAU, versi Google Translate dan Kamus Indonesia-Inggris John M. Echols dan Hasan Shadily :
Bahasa Inggris galau adalah hubbub atau confusion. Yang artinya, galau lebih menonjol kepada sebuah suasana pikiran yang sedang dilanda kebingungan.
GALAU, versi bidang psikologi :
Sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya. Dengan kata lain, saat ia memiliki sebuah masalah (lebih cenderung kepada hal percintaan) orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) diperhatikan atau dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas “update status” pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN.
GALAU, versi Gugling :
Galau biasanya mewakilkan suasana hati seseorang yang sedang dalam keadaan susah, gelisah, gundah gulana, bingung, serba tidak enak dan semacamnya. Galau seperti rasa sedang jatuh cinta. Makan tidak enak, tidur pun tidak nyenyak (padahal kondisi mengantuk dan lapar).
GALAU, versi anonim positif :
GALAU = God Always Listening Always Understanding.

Tingkatan-Tingkatan Kegalauan:



Galau-Tingkat-Normal1. Agak Sedikit Galau
Galau ditingkatan ini masih berada di tingkat paling dasar. Biasanya orang yang sedang berada di galau tingkat normal ini hanya bersikap seakan-akan sedang memikirkan sesuatu sambil bengong dengan pandangan yang kosong. Contoh: duduk diatas kasur sambil melihat ke luar jendela diwaktu hujan, sambil pasang earphone dan putar lagu galau seperti Adele–Someone Like You atau lagunya Afgan-Hanya Jadi Sahabatmu, dll
2. Galau Sedikit Parah
Ciri-ciri yang mengidap galau sedikit parah, sedikit-sedikit ganti status BBM, Facebook dan Twitter. Contoh:
* Ganti status waktu lagi dengerin lagu galau
“#nowplaying (lagunya) jadi keinget kenangan masa lalu”.
* Ganti status waktu lagi duduk di sofa ruang tamu jadi inget perndah duduk sama mantan disitu
“dulu dia duduk disini sama aku..”.
Galau-Agak-Parah
3. Galau Agak Parah
Ciri-ciri yang mengidap galau agak parah ini tiba-tiba pasang status atau tweet seperti ini:
“Sumpah gue nggak bakalan ngetweet lagi sampe gue lupain elo! EXIT”.
Tapi 5 menit kemudian, bahkan ga sampai 5 menit udah ganti status dan ngetwit:
“gak bisa.. gak bisa.. inget kamu lagi..”
4. Galau Akut
Galau-Akut
Galau tingkat ini yang paling bahaya. Bisa-bisa karena kegalauannya ini, seseorang bisa jadi stress bahkan gila sampai-sampai ingin gantung diri di monas seperti Anas Urbaningrum.
Atau sampai pasang status dan tweet “Lebih baik aku mati saja kalau kau tidak bisa bersamaku, paling tidak temanilah aku malam ini”.
Kalau kamu sedang berada di tingkatan galau ini, segeralah berendam atau bershower.

 Nih Gan guwe punya kata-kata galau supaya tambah galau lagi :p


1.         Melupakanmu tak semudah membalikkan telapak tangan
2.        Tuhan Kirimkanlah Aku Kekasih Yang Baik Hati Yang Mencintai Aku Apa Adanya
3.        Di saat aku mulai mencintainya, dia malah pergi !
4.     Mungkin aku Bukan Pilihan Hati mu !
5.       Di hatiku selalu terukir namamu, namun aku selalu bertanya-tanya, adakah namaku di hatimu?
6.       Melupakanmu adalah hal tersulit bagiku
7.       Lebih baik jadi yang kedua tapi diutamakan daripada jadi yang pertama tapi selalu diduakan :(
8.       Dan aku masih tetap menunggu seperti apa akhir semua kisah penantian ku
9.       Berharap itu menyakitkan, apalagi menunggu, namun cinta membuatku rela melakukan itu semua
10.     *Malem Minggu* Pacaran: Tebar pesona di samping pacar
LDR (long distance relationship) : Tebar kangen di hati pacar . Jomblo:  Tebar paku di jalan raya
11.       Aku suka kamu, kita udah deket,udah deket bngt, lalu dia datang, kamu suka dia, lalu aku ditinggal, pahit nya hidup
12.      Mendingan nahan laper deh dari pada nahan kangen
13.      Setiap kamu sedih, kamu kesepian, kamu seneng, aku pasti slalu ada buat kamu tp knapa kamu lebih milih dia dari pada aku
14.     Aku di sini, kamu di sana, kamu dengan dia, lalu aku dengan siapa? :(
15.     Seenak apapun makanannya, kalau makannya di dekat orang pacaran jadi terasa hambar. (ratapan seorang jomblo)
16.     Jodohku sekarang lagi ngapain yah, udah makan belum yah?
17.     Aku orangnya bodoh, buat ngelupain kamu aja aku gak bisa
18.     Cinta itu kayak angkot, rela nungguin orang di ujung jalan yang belum tentu mau naik
19.     Aku pernah berpikir betapa bodohnya aku menunggu cintamu yang tak pasti
20.    Cintaa itu misteri .. Datangnya gk disangka sangka tapi perginya membekas luka
21.      Jomblo tidak berarti selalu kesepian, jomblo bersiap-siap untuk mendapatkan Cinta yg lebih baik
22.     Dulu aku memfollow htimu dngan tulus, dan kau memfollowbacknya, namun skrng apa? Kau telah unfollow htiku lalu memblocknya
23.     Selingkuh itu enaknya kayak terbang sampai ke langit ke tujuh. Enak sekali dan jika ketahuan, jatuh juga tinggi banget
24.    Maaf jika suatu saat nanti ku tak lagi bersamamu, bukan karena ku tak cinta,tapi karena aku tak ingin kita selalu bertengkar
25.    Secerah pagi saat bersamamu, Seindah malam bulan purnama ketika melihat wajahmu,dan hatiyang bahagia ketika memilikimu selamanya
26.    Hati ku bagaikan hujan ketika ada angin kencang, ketika kamu ubah statusmu di facebook berubah menjadi berpacaran dengan dia.
27.    Hati mu bisa menyimpan banyak cinta kepada semua cewek seperti hape mu yang selalu kau genggam,penuh dengan foto mu dengan cewek yang selalu berbeda beda
28.    Fotomu aja udah cukup untuk menemani cintaku yang bertepuk sebelah tangan ini.
29.    Kamu dan aku itu seperti matahari dan bla. Ga perna akur dan selalu saling menjauh
30.    Aku ga butuh kata kata indahmu,hanya cintamu yang aku butuhkan,so berikan hatimu bwt ku.
31.      Bingung,mau nembak dia,dianya udah punya cowok. Tapi aku cintanya sama dia,
32.     Cinta aku ke km tu ibarat tali BEHA, saat renggang terasa menggantung 
Hahahahhahaha .... Gokil :P
33.     Kita kita anak muda memang suka ber-angan angan,memang susah kalo cinta bertepuk sebelah tangan
34.    Biasanya seorang kekasih akan tambah muncul perasaan syg & cintanya. Tp dia kok enggak ya
35.    Kalo kamu tanya aku, knp wajahku muram, jawabannya adl karna kmu g pnah tau perasaanku yg slalu mengharapkan cintamu
36.    Beli jamu,sekalian juga ama duren.perasaan baru tadi ketemu,knapa sekarang udah kangen
37.    Kamu tu menurut ku seperti seekor singa yg lg ngamuk.. Karna kamu telah merobek2 hatiqu
38.    Perasaan cewek itu yg kamu tembak tapi kenapa aku yg sakit hatinya
39.    Sikapmu berubah terhadapku,bukanya aku tak suka sikapmu itu terhadapku,tapi aku yakin kamu menyimpan banyak kesedihan yang mendalam dalam hatimu untuk melupakan dia.
40.   Aku memang cinta sama kamu,tapi aku tak mau menjadi orang yang di cintai karena kamu sedang patah hati(pelampiasan)
41.      Makan bakso isi telur puyuh,kalo kamu selingkuh,aku juga bisa selingkuhh
42.    Aku butuh pagi setelah gelap hari, aku butuh tempat untuk kudiami. Aku butuh tersenyum setelah bersedih, aku butuh hati untuk disayangi.
43.    Aku mending mengemis di jalanan, karena pasti masih ada yang memberi. Karena kalau mengemis cinta dari mu, cuma bikin sakit hati.
44.   Menanti cinta darimu, sama kayak ngukur jalanan. Seakan tak berujung, namun kau tak kunjung mengerti dan membalasnya.
45.   Jalanan ke tembok china ku lalui, hamparan samudra pasifik ku arungi, tapi kenapa cinta kita tak kunjung bersemi ?
46.   Jalanan terpanjang bukanlah jalan dari sabang ke merauke, tapi jalan ke hatimu ketika kamu masih kepikiran mantan terus.
47.   Kamu itu sama kayak mobil bartubara yaa. Hobinya ngerusak jalanan cinta indah yang sudah kita rangkai bersama.
48.   Waktu kamu mesra sama aku, aku merasa bahagia banget. Tapi waktu aku lihat kamu mesra sama orang lain, hatiku SAKIT banget.
49.   Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Sungguh sakit hatiku karna kita gak pernah bisa jadian.. :(
50.   Jalanan padat dikota batu, Singgah bentar makan bakpia. Akunya cinta kamu, kamunya malah cinta dia.
51.     Sakit itu bukan di putusin, atau diselingkuhin, sakit itu ketika kamu ada di dekat aku, dan aku gak bisa dapetin kamu.
52.    Cinta itu kaya hujan. Walaupun bikin sakit tapi selalu bisa bikin aku nyaman di setiap rasa sakit.
53.    Bedanya kamu sama dokter tuh kalo dokter nyembuhin penyakit, kalo kamu bikin sakit :(
54.   Saat tanggan ku kena pisau rasanya emang sakit, tapi lebih sakit lagi saat tahu kamu masi mencintai mantanmu :'(
55.    Tau ga' rasa sakit di gebukin orang 1 kampung? Tapi itu belom sesakit waktu kamu ninggalin aku.
56.   Dimana bisa ku operasi hati ku yang telah kau buat sakit karna janur kuning yang kau gantung itu.
57.    Coba bayangkan kalo kamu di timpuk batu? Sakit kan! Seperti hatiku yang sakit karena cintamu kamu lempar-lempar ke orang lain.
58.    Mending sakit demam deh masih bisa ada obatnya. Daripada disakitin kamu. Duh ga' ada obatnya :') sakitnya selamanya.
59.   Manusia belajar sakit untuk mengenal sehat, maka dari itu aku belajar sakit hati untuk mendapatkan cinta sejati :(
60.   Jomblo, bukan karna AKU gak laku. Jomblo, karna AKU pengen menikmati masa muda AKU tanpa sakit hati.
61.     Ketika rindu terasa sesak dalam dada, membungkus sakit yang menyayat hati, bagai labirin cinta tanpa jalan keluar.
62.    Kamu tau ga' rasa sakit yang susah hilang itu apa? Rasa sakit yang susah hilang tuh rasa sakit saat kamu bilang kita putus :(
63.    Sakitnya tusukan 1000 jarum belum bisa ngalahin sakitnya saat kamu ngomong "kita putus ! Karna gue udah gak ada rasa sama loe"
64.   Ada ga' ya obat kebal? Aku akan beli sebannyak-banyaknya buat nahan rasa sakit yang aku rasakan karena lama memendam perasaan ini ke kamu :(
65.   Kalau sakit ragaku masih ada dokter yang bisa nyembuhin, tapi siapa yang bisa nyembuhin hatiku saat kulihat kau selingkuh denganya.
66.   Bener ya lebih baik sakit gigi, daripada sakit hati, apalagi ketika kamu balikan sama mantanmu dan ninggalin aku.
67.   Jalan-jalan ke Belanda beli topi, pulangnya mampir ke toko roti. Aku sakit ngeliat kamu kayak gini, move on ke lain hati :(
68.   Selemah-lemahnya pacar adalah pacar yang hilang di malam mingguan.
69.   Jika kini kita sudah tak bersama. Aku akan slalu tersenyum akan hadirmu. Tapi hati ini akan terluka kembali jika kau bersama yang lain :(
70.   Jika waktu tak mampu lagi mengajariku melupakanmu, lalu dengan apa lagi Tuhan menguji kesetiaanku.
71.     Baru kemaren kita jalan sama-sama, sekarang kamu sudah jalan sama orang lain :(
72.    Seandai'a kita masih pacaran. Mungkin aku adalah wanita paling bahagia di dunia ini.
73.    Kelak, bukan aku yang akan kamu rindukan, tapi hatiku, rumah ternyaman yang pernah dihuni oleh cintamu.
74.   Aku tidak berharap untuk menjadi yang terpenting dihidupmu. Karena itu merupakan permintaan yang terbesar bagiku. Aku hanya berharap suatu saat nanti, jika kau melihat aku. Kau akan tersenyum dan berkata "Dialah orang yang selalu menyayangiku".
75.    Pernah ku sekali ingin berlari dan menghapus semua tentangmu dari hidupku. Tapi ku katakan juga untuk kesekian kali, aku berserah dan kuakui !! Aku tak bisa tanpamu. Aku ingin merajut bahagia walau semu adanya. Dan biarkan aku menjadi bahagia dengan caraku sendiri. Ini kelak akan jadi cerita, tertutup rapat. Hanya kamu dan aku CUKUP !!
76.   Yang membuat kita sedih adalah melihat orang yang kita sayangi menyayangi orang lain. Tapi ada hal yang lebih menyedihkan adalah melihat orang yang kita sayangi pura-pura menyayangi kita, hanya untuk buat kita tersenyum. <(@_@)>
77.    Walaupun aku ga' bisa jadi pensil untuk menggambar kebahagiaanmu. Tapi aku bisa ko jadi pengahapus untuk menghapus semua kesedihan kamu :D
78.    apai lo Putus pun gpp yang penting lo jadi milik gue !!
79.   Mendingan nahan laper deh dari pada nahan kangen
80.   Paling kesel kalo suka sama sahabat dan pasti di bilang "cukup jadi sahabat aja"
81.     Gue cemburu karna gue sayang sama lo,NGERTI !
82.    Hujan datang menyerbu.. Dingin datang kepadaku.. Aku sayang kepadamu.. Tapi kamu ga sayang kepadaku..
83.    Kutub utara dingin membeku, seperti hatiku yg sudah membeku akan cintaku kepadamu
84.   Gue susah-susah mencari perhatian lo , tapi lo malah cuek , dingin bagaikan salju
85.    Setiap kamu sedih, kamu kesepian, kamu seneng, aku pasti slalu ada buat kamu tp knapa kamu lebih milih dia dari pada aku
86.   Di malam yg dingin ini cm 1 harapanku yaitu, bisa dipeluk erat olehmu. Tapi apa daya, kau tlh memeluk cewek lain
87.    Cuaca dingin seolah bersalju, dan ku lupa besok hari sabtu, harapan ku kini menjadi layu, karena dy udah jadian sama kamu
88.    Nggk ush kmu mmbri aku hrpan sebsar itu , jika kmu sndiri yg menghncurkan itu dngn sikap mu yg dingin ke aku
89.   Malam ini dingin sekali, karena tak ada kamu disampingku
90.   Hatiku kw anggap kudapan, stelah habis kw biarkn dingin, buat pa kusimpan harapan, jika kw malah prgi dngan yang lain
91.     Hujan datang menyerbu.. Dingin datang kepadaku.. Aku sayang kepadamu.. Tapi kamu ga sayang kepadaku..
92.    Menunggu CINTA mu itu seperti menunggu DAMRI jurusan kuburan ,yang gak akan pernah datang..
93.  Aku ga cemburu, aku cuma ga suka ada orang yg bikin kamu ketawa selain aku !!!

Tidak ada komentar: